Sambut Ramadan di Jatim, XL Axiata Perkuat Jaringan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Safar Ramadan XL Axiata di Surabaya

jatimnow.com - PT XL Axiata Tbk siap menyambut lebaran 2019, dengan memperkuat kualitas jaringan data di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yakni di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur hingga Sulawesi.

"Kita siap memperkuat jaringan di East Region (KTI) saat lebaran. Kita perkirakan pada saat lebaran nanti, trafik diperkirakan meningkat hingga 43 persen (dibandingkan kondisi normal)," ujar Group Head XL Axiata East Region, Imam Mualim kepada wartawan di sela acara Safari Ramadan XL Axiata di Surabaya, Rabu (15/5) malam.

Ia menerangkan, di wilayah East Region sudah terdapat lebih dari 32 ribu BTS, termasuk di antaranya lebih dari 8.300 BTS 4G. Total jumlah pelanggan sekitar 12,6 juta untuk area Jatim, Bali, NTB, NTT dan Sulawesi.

"Trafik layanan di East Region dalam setahun terakhir naik sekitar 58 persen. Pencapaian ini, tentu kami imbangi dengan pembangunan infrastruktur jaringan secara memadai," ujarnya.

Khusus menyambut bulan ramadan dan libur panjang lebaran tahun 2019, XL Axiata East Region secara serius melakukan persiapan. Baik dari sisi jaringan maupun produk layanan. Kapasitas jaringan di seluruh area rata-rata telah ditingkatkan menjadi dua kali lipat.

Bahkan untuk antisipasi kenaikan trafik pada arus mudik dan balik lebaran 2019, khususnya di wilayah Jawa Timur yang sudah terhubungan jalan tol dari Ngawi hingga Probolinggo dan Malang, XL Axiata menyiapkan BTS Mobile.

"BTS Mobile ini akan kita tempatkan di rest area. Juga akan ditempatkan di titik-titik keramaian seperti terminal, pelabuhan, stasiun, tempat wisata," tuturnya.

Sementara itu, dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur, diperkirakan daerah yang mengalami kenaikan trafik di wilayah Kabupaten Sampang dan Banyuwangi.

"Berdasarkan pengalaman tahun lalu, daerah yang mengalami peningkatan trafik tertinggi adalah di Sampang. Kenapa, karena banyak santri yang pulang kampung. Ketika di kampung halaman, mayoritas mereka menggunakan jaringan XL," ujarnya sambil menambahkan, market share XL Axiata di Sampang yakni sekitar 50 persen lebih.

Sedangkan peningkatan trafik di Bali, tertinggi di wilayah Buleleng. Di wilayah Nusa Tenggara Barat terjadi di Lombok Timur. Untuk Sulawesi diperkirakan terjadi di Kota Makassar.

"Kami berharap perjalanan mudik lebih cepat dan lancar," harapnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter