Tiket Program Balik Gratis Ponorogo-Surabaya Ludes

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Masyarakat Ponorogo menunggu kedatangan bus/ foto dokumen

jatimnow.com – Program balik gratis Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim dari Ponorogo menuju Surabaya telah habis. Lebih dari 500 kursi bus telah dipesan masyarakat menuju Kota Pahlawan.

"Sudah ludes dari awal Bulan Ramadan kemarin. Ada 10 bus yang disediakan," kata Kabid Angkutan Dishub Guridno Hesti Wibowo, Kamis (16/5/2019).

Menurutnya, habisnya tiket dikarenakan pendaftaran yang telah dibuka sudah jauh hari. Selain itu program ini sudah berjalan sejak sekitar tiga tahun terakhir membuat masyarakat merasa terbantu dengan program ini.

Juga calon penumpang arus balik lebih mudah mendaftar baik secara online melalui situs resmi yang dibuat pemprov maupun langsung mendatangi kantor Dishub.

"Persyaratannya juga mudah. Tinggal menyertakan KTP atau KK," tambah mantan kepala terminal type A Seloaji Ponorogo ini.

Tingginya minat masyarakat menggunakan program gratis membuat Dishub Ponorogo melobi Dishub Provinsi untuk menyediakan satu armada lagi bagi mereka yang telah terlanjur mendaftar melaui offline ke kantor Dishub Ponorogo. Akan tetapi, tambahan bus tersebut juga telah habis tiket tempat duduk.

Guridno mengaku mereka yang mendaftar melalui offline tetap akan ditampung. Mereka diberi nomor absen. Pasalnya jika melihat tahun sebelumnya ada penumpang yang membatalkan. Pemberangkatan program balik gratis akan digelar pada 9 Juni mendatang atau H+4 lebaran.

"Ada yang membatalkan. Bisa jadi ke perantauan diajukan atau mundur. Makanya kami tetap tampung," ujarnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter