Ini Data dan Kronologi Mobil Pikap Hantam Truk Tronton di Gresik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Mobil pikap Isuzu Panther hancur setelah menabrak truk tronton

jatimnow.com - Identifikasi dan olah TKP kecelakaan di Jalan Raya Daendels, Gresik-Lamongan, sudah selesai. Kecelakaan yang melibatkan mobil pikap dan truk tronton itu menyebabkan satu orang tewas di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wib, Kamis (16/5/2019), tepat di Desa Wotan, Panceng, Gresik.

"Yang meninggal dunia di TKP satu orang, yaitu pengemudi pikap," ungkap Wikha.

Wikha menambahkan, korban meninggal bernama Rahmat Gunawan (23) warga Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Ia merupakan pengemudi dari mobil pikap Isuzu Panther bernopol W 9561 XF dengan penumpang Dodik Setyawan, asal Dusun Tumpak, Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Baca juga:  Mobil Pikap Hantam Truk Tronton di Gresik, Satu Orang Dikabarkan Tewas

"Untuk kendaraan truk tronton, bernopol L 8498 UO dan sisopiri saudara Mudjiono, umur 42 tahun, warga Tabah Merah 2/42, Kenjeran, Surabaya," terang Wikha.

Menurutnya, kecelakaan bermula saat pikap melaju dari arah Sedayu menuju Lamongan. Pikap itu melaju kencang dan berusaha mendahului dump truk dengan posisi terlalu ke kanan. Dari arah berlawanan, sebuah truk tronton melintas sehingga tabrakan tidak terhindarkan.

"Pengemudi pikap saat mendahului kendaraan di depannya, mengambil haluan terlalu ke kanan dan posisi belum aman," tambahnya.

Kedua kendaraan yang rusak parah di bagian depannya itu sudah berhasil dievakuasi. Untuk jasad korban, sudah dibawa ke Kamar Mayat RSUD Ibnu Sina Gresik. Sedangkan korban luka (penumpang pikap), sudah dirawat di RSI PKU Sekapuk.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter