Demi Penghasilan Tambahan, Buruh Kandang Ayam Edarkan Pil Koplo

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Tersangka dan barang bukti

jatimnow.com - Wagito atau yang sering dipanggil Wage (36) warga Dusun Mangunan, Desa Selosari, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri dibekuk petugas Satresnarkoba Polres Blitar.
 
Wage yang sehari-hari bekerja sebagai buruh kandang ayam ini ditangkap polisi, setelah terbukti hendak mengedarkan dan menyimpan pil koplo. Ia berdalih, hal itu dilakukan demi mendapatkan penghasilan tambahan.
 
"Pelaku berhasil ditangkap petugas, Selasa (10/04/2018) malam, di lokasi yang ada di Desa Kandangan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.
 
"Pelaku kita tangkap sekitar pukul 19.00 WIB" kata Kasubag Humas Polres Blitar AKP Purwadi, Rabu (11/04/2018).
 
Dijelaskannya, kronologi penangkapan pelaku bermula ketika petugas sering menerima informasi soal peredaran narkoba yang dilakukan oleh pelaku.
 
Berbekal informasi tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap gerak-gerik pelaku.
 
Hingga kemudian pelaku berhasil diamankan beserta sejumlah barang bukti yang disita dari tangannya.
 
"Petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Ada pil double L sebanyak 33 butir dan satu unit HP merk LG warna hitam," terangnya.
 
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Blitar, serta untuk proses penyidikan lebih lanjut.
 
"Pelaku dijerat Pasal 196 dan Pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkasnya.
 
Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter