Pelaku Kedua Pembunuhan Wartawan di Surabaya Menyerahkan Diri

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Rekaman CCTV pelaku pembunuhan wartawan di Surabaya dibeberkan

jatimnow.com - Setelah pelaku pertama pembunuhan terhadap Suprayitno (53), wartawan mingguan di Surabaya dipamerkan polisi, pelaku kedua pembunuhan di Jalan Tanah Merah Gang 2, Kenjeran, Surabaya akhirnya menyerahkan diri, Kamis (16/5/2019).

"Sekitar jam 15.00 Wib, telah datang ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak seorang laki-laki yang profilnya terlihat datang berdua dengan tersangka yang terekaman di CCTV Rusun Tanah Merah," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Setelah itu, pria yang diduga sebagai pelaku kedua langsung diperiksa intensif. Sementara pelaku pertama yang juga menyerahkan diri, yaitu Choirul Anwar (32), warga Jalan Bulaksari V, Wonokusumo, Semampir, Surabaya, sudah mendekam di sel tahanan.

Baca juga:  

"Pelaku diidentifikasi oleh penyidik dan dilakukan pendalaman. Besok akan kami rilis," jelas Alumnus AKPOL tahun 2000 ini.

Diketahui, dalam aksinya, pelaku Choirul mengajak pelaku kedua dengan dalih untuk menagih utang kepada korban. Keduanya yang saat itu mencari korban ke rusun, akhirnya tidak membuahkan hasil.

Gagal menemukan korban di rusun, kedua pelaku menuju Jalan Tanah Merah Gang 2. Di gang inilah, Choirul membacok korban menggunakan pisau besar yang sudah disiapkan sebelumnya.

Setelah korban tidak berdaya dan tewas di bale bambu, kedua pelaku kabur. Meski telah membunuh seseorang, Choirul memilih berdiam diri di rumahnya dan beberapa hari kemudian ia menyerahkan diri ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Motif sementara pelaku yaitu sakit hati dan dendam," pungkas Agus.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter