Tersangka Pembunuhan Wartawan Surabaya Jalani 38 Adegan Rekonstruksi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Penyidik Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan wartawan

jatimnow.com - Penyidik Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar rekontruksi kasus pembunuhan Suprayitno (53), wartawan mingguan di Jalan Tanah Merah Gang 2, Kenjeran, Surabaya, Selasa (18/6/2019).

Rekonstruksi digelar di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya yang diperagakan langsung oleh tersangka Choirul Anwar (32) yang memperagakan 30 adegan mulai dari mencari korban hingga akhirnya terlibat cekcok.

Tersangka yang merupakan warga Jalan Bulaksari V, Wonokusumo, Semampir, Surabaya itu langsung mencabut pisau yang sudah dibawanya. Setelah itu ia menyabetkan pisau tersebut kearah korban.

Tampak tersangka tidak mengincar salah satu bagian tubuh korban. Ia hanya menyabetkan dengan penuh emosi sehingga mengenai pembuluh besar di lengan korban.

"Seperti kita lihat ia langsung menyabetkan saja tanpa mengincar lokasi di tangan korban. Kebetulan sabetan mengenai lengan korban," kata Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Dimas Ferry Anuraga.

Dalam adegan ke-28, terlihat setelah melakukan pembunuhan, tersangka mengendarai sepeda motor membonceng kakak kandungnya yang diajak saat itu.

Pisau yang tadinya dibawa oleh tersangka dititipkan ke kakaknya. Selanjutnya tersangka menuju ke rumahnya dan meminta pisau tersebut kemudian membawanya.

"Pisau itu dibuang ke sumur tua tak jauh dari rumahnya," ungkapnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter