Ini Alasan Dua Pria Penghadang Pengendara Penerobos Perlintasan KA

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Muhammad Ridwan mengatur lalu lintas di rel tanpa palang pintu di Mojokerto

jatimnow.com - Video aksi dua pria penjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Damarsi, Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto menghalangi orang yang akan menerobos rel viral di media sosial (medsos).

Saat ditemui jatimno.com, Muhammad Ridwan membenarkan jika video yang beredar itu adalah dirinya dan rekannya bernama Adi Gunawan saat menghalang-halangi pengendara motor yang mencoba menerobos perlintasan kereta api.

"Iya benar ini saya dan teman saya. Itu kejadian, Rabu (15/5) sekitar pukul 11.00 lebih. Saya gak tahu kalau ada yang merekam," kata pria berusia 27 tahun ini, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: Viral Video Aksi Dua Pria Hadang Pengendara Penerobos Perlintasan KA

Diceritakannya, saat itu ada kereta yang akan melintas dari arah barat menuju ke timur. Dirinya dan Adi Gunawan serta beberapa sukarelawan penjaga perlintasan kereta api sudah menutup dengan berada di tengah jalan.

"Sirine sudah berbunyi, kendaraan kanan kiri semua sudah berhenti. Dia juga sempat berhenti, tapi tiba-tiba mau menyerobot. Dia (Adi Gunawan) memegang rem depan motor lalu saya dorong ke belakang dan spontan saya pukul tapi kena helmnya serta menendang motornya daripada terjadi hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Kejadian seperti itu, lanjut Ridwan, tak hanya satu atau dua kali terjadi tapi sering dilakukan oleh pengendara motor yang tidak menghiraukan petugas penjaga palang pintu.

"Sering mas. Himbauan saya kepada pengendara bisa dijadikan pelajaran buat yang lain agar tidak menerobos palang pintu kereta api demi keselamatan," pungkasnya.

Dalam video 28 detik itu terlihat, sirine tanda kereta api akan melintas sudah terdengar. Seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio berwarna hitam justru nyelonong mencoba menerobos perlintasan kereta api yang sudah dijaga dua penjaga tersebut.

"Iku koyok perlindungan sepur ndek Damarsi, Mojokerto (Itu seperti perlintasan kereta api di Damarsi, Mojokerto)," tulis akun Facebook Aldi Deni di kolom komentar salah satu Grup Facebook.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter