Klenteng Tri Dharma di Probolinggo yang Terbakar Termasuk Cagar Budaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Api yang membakar Klenteng tri dharma berhasil dipadamkan

jatimnow.com - Tempat ibadah Klenteng Tri Dharma Kota Probolinggo terbakar. Tempat ibadah umat Khonghucu yang berada di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Probolinggo ini berusia ratusan tahun dan merupakan bangunan cagar budaya.

"Bangunan Klenteng Tri Dharma Kota Probolinggo ini sudah berusia sekitar 150 tahunan dan masuk cagar budaya Kota Probolinggo," kata Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, Sabtu (18/5/2019).

Baca juga: 

Menurutnya, kebakaran yang menimpa Klenteng Tri Dharma tidak diharapkan menjelang hari Raya Waisak, Minggu (19) esok. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena kesigapan petugas.

"Petugas melakukan upaya pemadaman api agar tidak menjelar lebih luas dan Alhamdulillah sudah bisa tertangani," ujarnya.

Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudianto Ghofur membenarkan kebakaran di klenteng ini disayangkan karena sudah berusia ratusan tahun.

"Klenteng ini masuk salah satu destinasi wisata dan cagar budaya yang sering dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara," katanya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter