Seorang Penjaga Nyaris Jadi Korban Kebakaran Klenteng di Probolinggo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Klenteng terbakar di Probolinggo

jatimnow.com - Seorang penjaga berhasil lolos dari maut pada kebakaran klenteng Tri Dharma di Probolinggo. Penjaga tersebut diselamatkan oleh petugas polisi.

Kaporles Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal membenarkan penyelamatan seorang penjaga klenteng yang sedang tertidur saat kebakaran.

"Penjaga itu tidur di gedung paling belakang sebelah Utara. Beruntung petugas (polisi) membangunkan dan menyelamatkan dia dari kebakaran," kata AKBP Alfian di lokasi kejadian, Sabtu (18/5/2019).

Alfian menyebut belum bisa menaksir kerugian akibat kebakaran ini. Terlihat, hampir seluruh bangunan klenteng tersebut hangus terbakar.

"Untuk besarannya kami masih akan berkoordinasi dengan pengurus tempat ibadah ini. Karena berkaitan dengan benda dan barang barang apa saja yang hangus terbakar," jelasnya.

Api sudah berhasil dikuasai sekitar pukul 02.00 Wib. Petugas PMK tetap melakukan pembasahan untuk memastikan api benar-benar padam.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter