Antisipasi Massa People Power juga Dilakukan Polisi di Kota Blitar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Sejumlah anggota Polres Blitar Kota memeriksa barang bawaan penumpang bus

jatimnow.com - Razia untuk mengantisipasi pergerakan massa yang mengikuti seruan people power ke Jakarta juga digelar Polres Blitar Kota, Minggu (19/5/2019).

Razia itu digelar di stasiun dan terminal untuk mengantisipasi pergerakan massa yang akan ikut aksi 22 Mei 2019 di Jakarta, tepat pada saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Razia diawali dengan mengecek penumpang yang hendak naik kereta di Stasiun Blitar. Beberapa petugas terlihat mengecek barang bawaan para penumpang, termasuk identitas.

"Kami hanya bertanya, mau ke mana tujuan dari para penumpang ini," ujar Padal Razia, Ipda Totok Nowo.

Selesai merazia di stasiun, para polisi lalu bergeser ke Terminal Patria, Kota Blitar. Mereka terlihat keluar masuk bus sembari mengecek barang serta identitas para penumpang.

Dalam razia itu disebutkan, sasaran yang diincar petugas ialah senjata tajam, narkoba serta bahan peledak. Meski begitu, petugas tidak menemukan penumpang yang membawa benda-benda berbahaya tersebut.

"Semalam kami juga sudah melakukan kegiatan di terminal dan stasiun. Kami belum menemukan handak, narkoba dan sajam yang dibawa penumpang," jelas Totok.

"Sesuai instruksi dari pimpinan, kegiatan ini sebagai cipta kondisi setelah pemilu dan jelang lebaran," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter