2 Bus Berisi 87 Penumpang Diduga Massa People Power Terhenti di Madiun

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Dua bus yang membawa rombongan diduga massa people power diamankan Polres Madiun

jatimnow.com - Sebanyak dua bus berisi 87 penumpang diamankan Polres Madiun di rest area tol KM 626, Kecamatan Saradan, Selasa (21/5/2019) dinihari. Puluhan penumpang tersebut diduga akan mengikuti aksi 22 Mei 2019 di Jakarta atau gerakan people power.

"Kami mengamankan bus yang diduga mengangkut penumpang ke Jakarta dalam rangka mobilisasi massa people power," kata Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono berbincang dengan salah satu rombongan Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono berbincang dengan salah satu rombongan

Setelah dihentikan dan dilakukan pengecekan intensif, Ruruh dan anggotanya menemukan ratusan dokumen fotokopi C1. Apalagi sang sopir bus juga mengaku bahwa para penumpang yang dibawanya tersebut bertujuan ke Jakarta.

"Jadi ada fotokopi C1 di bagasi. C1 dari Kecamatan di Kabupaten Madiun, Tulungagung dan Blitar," jelas Alumnus AKPOL tahun 2000 ini.

Ratusan fotokopi C1 dari berbagai kabupaten itu, saat ini masih terus diselidiki dari mana asalnya.

Para penumpang bus yang diduga rombongan massa people power Para penumpang bus yang diduga rombongan massa people power

"Masih pendalaman. Rata-rata mengaku tidak tahu. Apalagi dokumen C1-nya dimasukkan kardus dan dilakban," tegasnya.

Saat ini, lanjutnya, para penumpang masih diperiksa secara intensif. Tujuan mereka ke mana, titik kumpul di mana, koordinator mereka siapa.

"Masih kami periksa. Yang jelas ada dari Madura, Probolinggo dan Surabaya," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter