Jokowi-Ma'ruf Amin Menang, Ucapan Selamat Mengalir

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: LKBN Antara

Jokowi-KH Ma'ruf Amin

jatimnow.com - Ucapan selamat atas kemenangan pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019 mengalir dari tokoh-tokoh.

Seperti yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

"Saya ajak Pak Try untuk ayo bareng-bareng kasih ucapan selamat supaya kita nomor 1 (menyampaikannya)," kata Megawati di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Menurut Megawati, dirinya juga bersyukur atas capaian hasil suara partai berlambang banteng itu dalam Pemilu 2019.

Pertemuan itu dilaksanakan di ruang kerja Presiden di Istana Merdeka, Jakarta selama sekitar 30 menit sejak 15:27 Wib.

Usai Megawati dan Try Sutrisno, sejumlah ketua umum partai juga mendatangi Presiden diantaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta seluruh jajaran Partai Golkar mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf," kata Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily.

Ace mengatakan Partai Golkar dari tingkat pusat hingga tingkat daerah, akan terus mengawal program pembangunan Jokowi-Ma'ruf.

"Partai Golkar beserta seluruh jajaran pimpinan di tingkat Nasional, Propinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga desa akan terus berpartisipasi serta mengawal program pembangunan yang sudah digariskan oleh Presiden Jokowi utk RPJM 2020-2024," kata Ace.

Ace mengatakan, Partai Golkar berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi dan telah menunjukkan kedewasaan politiknya dengan memberikan dukungan terhadap pemerintahan Jokowi untuk lima tahun ke depan.

"Partai Golkar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih Partai Golkar. Insya Allah kami akan terus mengemban amanah dan mengawal Pemerintahan Jokowi-Kiai Ma’ruf dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Ucapan selamat juga disampaikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar yang biasa disapa Cak Imin.

"Kita datang khusus memberi ucapan selamat kepada Pak Jokowi yang Alhamdulillah keputusan tadi pagi KPU telah memenangkan pasangan 01 Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin, tentu kebahagian buat warga PKB warga NU warga masyarakat bangsa atas kemenangan 01," kata Muhaimin di Istana Merdeka Jakarta.

KPU RI pada Selasa (21/05) pukul 01.46 Wib menetapkan perolehan suara Pilpres 2019 dari 34 Provinsi dan 130 PPLN yakni, pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf memeroleh 85.607.362 suara atau 55,50 persen, sementara pasangan 02 Prabowo-Sandiaga memeroleh 68.650.239 suara atau 44,50 persen.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter