Ucapkan Selamat Pada Jokowi, MUI Kediri Minta Warga Terima Putusan KPU

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Narendra Bakrie

Ketua MUI Kabupaten Kediri, KH Imam Sanusi

jatimnow.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kediri, menilai proses pemilu telah berakhir bersamaan pengumuman kemenangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin dalam rekapitulasi yang dilakukan KPU Pusat.

MUI Kabupaten Kediri mengajak masyarakat untuk legowo menerima keputusan tersebut dan kembali beraktifitas seperti sediakala.

"Bersyukur kepada Allah karena proses pemilu telah berakhir setelah KPU menetapkan hasilnya. Selamat dan sukses kepada Bapak Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang telah terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024. Mudah-mudahan beliau berdua bisa melaksanakan amanah secara baik," kata Ketua MUI Kabupaten Kediri, KH Imam Sanusi, Kamis (22/5/2019).

Menurutnya, apa yang ditetapkan KPU sudah sesuai undang-undang. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk mengajak keluarga dan lingkungannya menerima keputusan tersebut. Sebab semua sudah berjalan sesuai undang-undang.

"Mari kita ajak semua keluarga kita, masyarakat kita untuk menerima hasil keputusan KPU. Karena itulah yang sesuai undang-undang," ujarnya.

Ia juga berharap tidak ada lagi ajakan-ajakan yang justru membuat kerugian bersama.

"Jangan kita ajak masyarakat kita untuk melakukan hal-hal yang memudaratkan. Tapi sebaliknya, mari kita ajak masyarakat kita untuk menerima keputusan ini untuk melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat," ujarnya.

Menurutnya, kemenangan pasangan capres-cawapres 01 adalah kemenangan rakyat. Sebab, dia dipilih oleh rakyat.

"Mudah-mudahan ikhtiar kita bersamaan dengan ridho dari Allah dan inilah kemenangan rakyat," pungkasnya.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter