Elemen Masyarakat di Kabupaten Mojokerto Ucapkan Selamat untuk Jokowi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Ketua MUI Kabupaten Mojokerto, KH Mashul Ismail

jatimnow.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan kemenangan Pasangan Calon Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. Pengumuman itu mendapat tanggapan dari Majelis Ulama Kabupaten Mojokerto.

Ketua MUI Kabupaten Mojokerto KH Mashul Ismail memberikan ucapan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin atas kemenangannya dalam Pilpres 2019. Kiai Mashul menyebut, kemenangan itu merupakan amanah dari Allah SWT.

"Semoga kesempatan dua periode ini, Pak Jokowi mampu membawa dan membimbing bangsa ini lebih makmur dan maju," ungkap Kiai Mashul, Rabu (22/5/2019).

Sedangkan, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto KH Adhim Alawi mengimbau agar masyarakat ikut serta untuk kembali menata perbedaan yang sempat merenggang selama tahapan Pemilu 2019.

"Pak Jokowi terpilih kembali atas pilihan rakyat, mari kita kembalikan rukun dan semoga Indonesia menjadi negara yang lebih dewasa dalam berdemokrasi," tambah Kiai Adhim.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, H Ismail Pribadi juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi-Ma’ruf Amin dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sudah bersikap legowo atas hasil Pilpres 2019.

"Kami berharap masyarakat dengan legowo menerima semua keputusan dan hasil KPU sehingga mampu menciptakan situasi wilayah Kabupaten Mojokerto aman, kondusif," tegasnya.

Berdasarkan data yang disampaikan KPU RI, perolehan suara untuk Pilpres 2019 dari 34 Provinsi dan 130 PPLN yaitu, pasangan 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin memperoleh 85.607.362 suara atau 55,50 persen, sementara pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 68.650.239 suara atau 44,50 persen.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter