Dari Ponorogo, Bupati dan  Ketua DPRD Ucapkan Selamat Pada Jokowi

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat menyalurkan hak pilihnya 17 April 2019 lalu

jatimnow.com - Ucapan selamat atas kemenangan Pasangan Calon Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin terus mengalir. Kali ini, ucapan itu datang dari Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dan Ketua DPRD Ponorogo, Ali Mufti.

"Selamat buat pemenang Pilpres 2019 kali ini, yaitu Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin. Saya ucapkan selamat," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Rabu (22/5/2019).

Loading...

Namun, yang lebih penting dari itu semua, lanjut Ipong, tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Ia menyarankan jika pesta demokrasi sudah selesai, tinggal memantau kerja para pemimpin terpilih.

"Monggo setelah selesai pesta demokrasi, kembali pada kehidupan masing-masing. Tugas kita sekarang memantau kerja mereka yang terpilih," jelasnya.

Ia juga berharap, kehidupan masyarakat di Bumi Reog juga tetap damai. Apalagi karakter warga Ponorogo yang adem, tidak mudah terprovokasi.

Ketua DPRD Ponorogo, Ali MuftiKetua DPRD Ponorogo, Ali Mufti

Hal yang sama diucapkan Ketua DPRD Ponorogo, Ali Mufti.

"Saya secara pribadi dan atas nama DPRD Kabupaten Ponorogo mengucapkan selamat terhadap Pak Jokowi," tambahnya.

Ali meminta kepada seluruh masyarakat bisa menerima hasil pengumuman final oleh KPU RI dengan kemenangan Jokowi-Kiai Ma'ruf tersebut. Kalau pun ada keberatan, sebaiknya melakukan sesuai dengan aturan yang ada.

"Kalau ada yang keberatan tentu boleh saja. Negara kita itu negara demokratis kok. Tapi kan ada langkah-langkahnya. Kalau keberatan, ya silahkan menggugat ke MK," tegasnya.

Ia juga berharap tidak ada euforia yang berlebih yang bisa memantik keributan. Bagi yang pihak yang kalah, juga dimintanya untuk bisa meredam emosi semua pendukungnya.

"Saya harap semua menghadapi dengan kepala dingin. Yang menang jangan terlalu gembira. Karena banyak tugas ke depan. Yang kalah jangan emosi," tegasnya.

Berita Terkait