Ucapan Selamat Bagi Jokowi-Ma-ruf Amin dari NU Surabaya: Semoga Amanah

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Ketua PCNU Kota Surabaya, Muhibbin Zuhri

jatimnow.com - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya, Muhibbin Zuhri menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019 sesuai pengumuman KPU RI, Selasa (21/5/2019) lalu.

"Mudah-mudahan pemimpin yang terpilih dalam pemilu ini, khususnya Presiden dan Wakil Presiden diberikan kekuatan untuk menjalankan amanah rakyat untuk menghantarkan kita semua pada kesejahteraan yang hakiki lahir dan batin menuju badatun toyibatun warobbul ghofur," kata Muhibbin, Kamis (23/5/2019).

"Kami berharap mudah-mudahan kita semua dapat mendukung kepemimpinan beliau berdua dengan cara dan sesuai dengan cara, dengan kapasitas masing-masing," tambahnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya serta bersama-sama ikut mensukseskan Pemilu 2019 serentak pada tanggal 17 April yang lalu.

"Juga kepada seluruh penyelenggara Pemilu, baik KPU, Bawaslu dan aparat keamanan TNI-Polri yang ikut memastikan pemilu berjalan dengan jurdil, aman, tertib dan demokrasi tanpa kecurangan sehingga menghasilkan sesuatu yang luar biasa untuk bangsa ini," paparnya.

Ia berpesan jika ada ha-hal yang dianggap kurang memuaskan atau ditemukan kecurangan misalnya didalam proses itu, hendaknya ditempuh melalui cara-cara yang konstitusional.

"Jangan menggunakan cara-cara pengerahan massa. People power misalnya, yang hanya akan membuat situasi menjadi tidak kondusif, gaduh dan ini akan berpengaruh pada perekonomian nasional, kepada rasa nyaman masyarakat dan hanya akan menghadirkan sesuatu yang tidak kondusif bagi bangsa ini," tegasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter