Senggolan Dua Motor, Seorang Biker Tewas Tertabrak Truk di Banyuwangi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Banyuwangi melakukan olah TKP

jatimnow.com - Seorang pengendara motor tewas di lokasi setelah disambar sebuah truk. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Banyuwangi-Jember tepat di depan Rumah Sakit (RS) Fatimah, Banyuwangi.

Kecelakaan yang terjadi Kamis (23/5/2019) malam itu menyebabkan Baruna Aditya Permana (20) warga Kelurahan Tukangkayu, Banyuwangi, tewas di lokasi kejadian. Saat itu, ia mengendarai motor Honda Vario P 6195 ZJ.

Sedangkan truk yang menabrak motor tersebut disopiri Amrulloh Fauji (36), warga Desa Watukebo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.

Seorang sekuriti RS Fatimah Eko Suwignyo (36) mengatakan, pengendara motor Vario itu melaju dari arah utara ke selatan berusaha mendahului dua kendaraan di depannya, yaitu motor dan mobil.

Dua pengendara motor itu, katanya, kemudian berusaha mendahului mobil di depannya. Namun, diduga akibat dua motor saling bersenggolan, motor korban jatuh ke lajur kanan dan disambar truk bernopol P 8439 VA yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan.

"Ada sepeda motor dari utara, ngebut memang, terus nyenggol dengan sepeda motor tadi. Kalau gak salah sama-sama Vario-nya. Terus (sepeda motor korban) yang belakang ini mau nyalip ternyata kesenggol dengan Vario yang di depannya itu, akhirnya jatuh ke kanan, langsung tertabrak truk itu," papar Eko.

Sementara, Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan, truk yang dikemudikan Amrulloh tersebut bermuatan beras melaju dari selatan. Sedangkan pengendara yang tewas melaju dari arah utara hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya hingga melebihi marka.

"Dalam kecelakaan ini, pengendara sepeda motor meninggal di TKP, korban hanya satu orang," tegasnya.

Jenazah korban telah dievakuasi ke Kamar Mayat RSUD Blambangan. Sedangkan untuk kedua kendaraan telah diamankan ke Kantor Unit Laka Satlantas Polres Banyuwangi.

"Untuk sopir truk berikut kendaraannya kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter