Ulama Hingga Mahasiswa di Ponorogo Kecam Kerusuhan Jakarta

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Pengasuh Pesantren Mahasiswa Al-Mutawakkil Majelis Hasbanallah Indonesia, KH Sunartip Fadlan

jatimnow.com - Kecaman atas kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta muncul dari ulama hingga mahasiswa di Ponorogo, yaitu dari Pengasuh Pesantren Mahasiswa Al-Mutawakkil Majelis Hasbanallah Indonesia, KH Sunartip Fadlan dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Ponorogo.

"Saya mengutuk keras kejadian kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta," KH Sunartip Fadlan, Jumat (24/5/2019).

Ia menambahkan, sebagai seorang muslim, dirinya tidak mau diwakili narasi yang mengatasnamakan umat islam untuk melawan konstitusi, lembaga negara dan negara.

"Itu bukan saya. Bukan kami sebagai umat islam secara keseluruhan. Itu hanya oknum. Umat islam di Indonesia tidak seperti itu. Islam itu cinta damai," tegasnya.

KH Sunartip Fadlan juga mendukung penuh upaya yang dilakukan TNI dan Polri dalam upaya mengamankan negara. Ia juga meminta aparat hukum menangkap biang kerok kerusuhan tersebut.

"Saya mendukung penuh TNI-Polri bertindak sesuai dengan perundang-undangan," tegasnya.

Para mahasiswa Ponorogo kecam kerusuhan Jakarta

Kecaman juga disampaikan Ketua HMI Ponorogo, Ahmad Fauzi.

"Kami atas nama mahasiswa di Ponorogo mengutuk kejadian di Jakarta. Hanya karena orang-orang tertentu, bisa merusak semua tatanan negara," ungkapnya.

Fauzi mengimbau warga Ponorogo khususnya mahasiswa tidak terpengaruh. Termasuk tentang berita hoaks yang bertebaran di media sosial.

"Hoaks sangat mudah tersebar. Saya sarankan stop di kalian saja, jika menemukan hoaks tanpa harus kembali membagikan ke teman yang lain," pintanya.

Ia juga menyebut bahwa mahasiswa di Ponorogo mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan TNI-Polri terhadap para perusuh di Jakarta.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter