Gerakan Mahasiswa Kristen: Gus Ipin Sangat Ideal Pimpin KNPI Jatim

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Plt Bupati Trenggalek sambutan pertama usai terpilih pimpin KNPI Jatim

jatimnow.com- Musyawarah Daerah (Musda) ke XII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Timur telah menetapkan Plt Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin sebagai Ketua KNPI Jatim Periode 2018-2021.

Banyak kalangan yang menilai bahwa terpilihnya Gus Ipin –sapaan Mochammad Nur Arifin dalam memimpin KNPI Jatim sangat tepat dan sangat ideal.

Salah satu penilaian itu datang dari Koordinator Wilayah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Jawa Timur, Arnold Leonardo Panjaitan. Ia menilai Gus Ipin masih mudah dan energik.

"Usianya saja sekarang masih 27 tahun. Jadi, saya yakin beliau akan energik dalam menggerakkan kepemudaan di Jawa Timur," tutur Arnold usai nemimpin persidangan Musda KNPI di Trenggalek tersebut.

Musda XII KNPI Jatim tersebut dipimpin oleh 5 orang Majelis Ketua yakni Ilham A.Rasul sebagai Ketua, Arnold Leonardo Panjaitan sebagai Sekretaris, dan Agung Nugroho, Mukhlas Kurniawan, Siti Mukuyarti sebagai anggota.

Sementara Forum Musda XII juga memilih dan menetapkan Tim Formatur yang akan membantu Gus Ipin selaku ketua DPD sekaligus Ketua Formatur dalam menyusun struktur Kepengurusan.

Mereka yang terpilih jadi tim formatur adalah 1 orang unsur MPI, 1 orang unsur DPP KNPI, 1 orang unsur DPD Caretaker,  4 orang unsur OKP yaitu Gamki , AMM, Wira Karya, Garda Bangsa, dan 3 dari Unsur DPD II yaitu DPD Magetan, DPD Gresik, dan DPD Lumajang.

Sebelumnya, Gus Ipin mengatakan bahwa jabatan ini adalah amanah yang harus dijaga baik-baik. Makanya, dia bersama tim formatur akan segera menentukan kepengurusan, sehingga diharapkan roda organisasi KNPI bisa terus berjalan dengan baik.

"Minimal saya memastikan roda organisasi dapat berjalan lancar dan tidak ada ketelatan-ketelatan di organisasi. Selain itu, teman-teman di DPD II juga dapat dipastikan dengan semangat gotong royong membangun organisasi," tuturnya.

Ketika ditanya tentang potensi posisinya di KNPI akan mengganggu rutinitasnya sebagai Plt Bupati Trenggalek, Arifin yang pernah dinobatkan oleh Rekor Muri sebagai Wakil Bupati termuda se Indonesia ini mengaku tidak akan mengganggu di KNPI maupun di Trenggalek.

"Justru akan memudahkan konsolidasi, karena struktur KNPI berada di daerah-daerah. Nanti tinggal bagaimana melakukan manajemennya," pungkasnya.

 

Penulis/editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter