Kecam Kerusuhan Jakarta, Umat Hindu Kediri Beri Dukungan TNI-Polri

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Ketua PHDI Kabupaten Kediri, Kadek Astrawan

jatimnow.com - Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Kediri, Kadek Astrawan mengecam keras kerusuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta.

"Dengan adanya aksi yang berujung ricuh di Jakarta, saya berharap negara segera dapat bertindak. Karena itu sudah bukan menyampaikan pendapat, namun melenceng jauh dan cenderung kriminal," tegas Kadek Astrawan, Jumat (24/05).

Menurutnya, terkait situasi di Jakarta harus bisa disikapi dengan hati yang damai dan tenang jangan sampai ada yang terprovokasi.

"Mari bersama-sama menghormati proses pemilu, sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," imbuhnya.

Ia juga menghimbau pada warga, agar menempuh jalur hukum apabila ada hasil pemilu yang dirasa tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Tanpa harus melakukan tindakan anarkis dan main hakim sendiri, mengingat Indonesia adalah negara hukum.

Ia menambahka, pihaknya juga memberikan dukungan kepada TNI dan Polri atas pengamanan tahapan Pemilu 2019 hingga diumumkan hasilnya oleh KPU Pusat pada tanggal 22 Mei kemarin.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter