Kecam Kerusuhan Jakarta, Bamag Kota Madiun: Indonesia Harus Damai

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Ketua Bamag Kota Madiun, DR Edwin Susanto

jatimnow.com - Kecaman terhadap kerusuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta juga datang dari Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kota Madiun.

"Saya secara pribadi dan atas nama Bamag Kota Madiun, mengecam kerusuhan di Jakarta. Kami juga sangat prihatin," kata Ketua Bamag Kota Madiun, DR Edwin Susanto, Minggu (26/5/2019).

Menurutnya, kecaman itu muncul setelah aksi unjuk rasa yang awalnya berlangsung damai tapi berujung kerusuhan, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa.

"Saya sesalkan itu. Aksi damai tapi disusupi provokator. Sehingga menimbulkan korban jiwa dan luka-luka," ungkapnya.

Atas dasar itu, Bamag Kota Madiun memberikan dukungan kepada TNI dan Polri untuk menindak tegas siapapun perusuhnya dan menangkap provokator.

"Polri harus menangkap provokator, biar semua menjadi aman dan nyaman. Indonesia harus tetap damai," jelasnya.

DR Edwin juga meminta masyarakat khususnya warga Kota Madiun tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang merusak keutuhan Indonesia.

"Jangan ikut-ikutan membagikan semua bentuk video dan foto yang didapat. Saring dulu sebelum dishare. Apakah perlu atau tidak, bermanfaat atau tidak," pintanya.

Selain itu, ia juga meminta warga tetap menjaga toleransi dan menghindari fanatisme yang berlebihan.

"Pilpres itu seperti perlombaan, ada pemenang dan ada yang kalah. Yang menang jangan jumawa, yang kalah jangan kecewa," pungkasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter