Diselamatkan Polisi, Dua Jambret Belia Nyaris Dibakar Massa

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Tersangka MI diamankan di Mapolsek Tandes, Surabaya.

jatimnow.com - MI (18) dan YH (17), tak henti-hentinya mengucap terima kasih kepada polisi. Sebab, nyawa dua remaja belia asal Krembangan, Surabaya ini selamat setelah sempat diamuk massa.

Mereka bahkan nyaris dibakar massa. Bukan tanpa alasan, warga memukuli dua sahabat itu.

Sebab, MI dan YH tertangkap usai menjambret HP milik warga. Keduanya merampas HP Rezi Gunardi (22) warga setempat, di depan Masjid Baitul Iksan, Jalan Tandes Kidul, Surabaya.

"Kami segera ke TKP saat mendapat laporan warga menghakimi dua jambret. Kami mengevakuasi pelaku, sebelum warga membakar keduanya," kata Kapolsek Tandes, Kompol Sofwan, Kamis (12/4/2018).

Setelah diberi pengobatan, kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Tandes untuk diperiksa. Dari pemeriksaan, pelaku YH mengaku, dirinya memang yang mengajak MI saat itu.

Keduanya mencari sasaran dengan mengendarai motor Suzuki Satria L 6914 TO.  YH mengaku terpaksa menjambret dengan harapan mendapat uang untuk kebutuhan sehari-hari.

Kepada penyidik YH juga mengaku sudah empat kali merampas HP. Yaitu di Jalan Demak, Jalan Tidar, Pasar Turi, dan terakhir di Jalan Tandes Kidul tapi gagal.

"Kedua pelaku dimassa setelah korban teriak minta tolong saat HP nya dirampas kedua pelaku," tandas Sofwan.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter