Racik Petasan dan Meledak, Satu Orang di Kediri Tewas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Kondisi rumah yang hancur karena ledakan di Kediri

jatimnow.com - Budi, (47) warga Desa Kepung, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri tewas saat membuat petasan di dalam rumahnya, Minggu (26/5/2019). Selain menewaskan satu orang, kejadian ini membuat dua orang terluka.

Babinsa Kepung, Serda Widodo mengatakan ledakan ini mengakibatkan satu korban tewas di lokasi kejadian. Untuk dua korban lain yang mengalami luka-luka telah dibawa ke RSUD Pelem, Pare, Kabupaten Kediri.

"Korban luka diketahui bernama Dwi Mutiara dan Sumaji, keduanya dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan intensif," katanya.

Ia menjelaskan, ledakan tersebut diduga karena aktifitas pembuatan petasan di dalam rumah. Dugaan ini diperkuat dengan ditemukannya bahan pembuat petasan seperti bubuk petasan dan pupuk urea yang berserakan di area ledakan.

Sebelum peristiwa terjadi ketiga korban tengah meracik bahan petasan di rumah Rukmini (80) yang tidak lain merupakan neneknya Budi di Dusun Sukorejo, Kepung. Diduga terjadi kesalahan komposisi, akhirnya terjadi ledakan pada bahan petasan tersebut.

Sejumlah saksi sempat mendengar dua kali ledakan keras. Kemudian disusul asap hitam yang membumbung diatas rumah Rukmini. Sementara itu, atap rumah rontok dan kaca jendela hancur.

"Mereka tengah menggoreng bahan petasan dari pupuk urea dan potasium. Entah karena salah komposisi atau terkena panas, akibatnya bahan tersebut meledak," imbuhnya.

Budi mengalami luka bakar di sekujur tubuh mulai kepala hingga kaki. Bahkan, kedua tangannya putus. Sementara kakaknya Dwi dan Sumaji tetangga selamat. Namun, keduanya mengalami luka bakar serius. Di lokasi sendiri telah diamankan dengan dipasang garis polisi.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter