Cak Ipin Akan Dilantik Menjadi Bupati Trenggalek Besok

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Plt Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin

jatimnow.com - Plt Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin akan dilantik menjadi Bupati Trenggalek menggantikan Emil Elestianto Dardak yang sekarang menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur.

Pelantikan ini dijadwalkan akan dilakukan pada Selasa (28/05/2019) besok. Cak Ipin, sapaan akrab Muhammad Nur Arifin, akan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya.

Saat dikonfirmasi, Cak Ipin membenarkan jadwal pelantikan tersebut. Cak Ipin mengaku sudah mendengar bahwa Surat Keputusan (SK) dari Mendagri sudah turun. Namun belum diketahui pasti kapan prosesi pelantikannya.

"Kita juga baru tahu beberapa hari lalu kalau akan dilantik besok," ujarnya, Senin (27/05/2019).

Meskipun sudah mendapat kepastian jadwal pelantikannya, namun Cak Ipin masih enggan membeberkan rencana kerja setelah dilantik menjadi Bupati. Menurutnya akan ada skala prioritas yang harus dicapai.

"Kita lihat saja dulu nanti setelah pelantikan. Pasti ada yang akan menjadi prioritas," imbuhnya.

Cak Ipin mulai menggantikan Emil Elestianto Dardak bulan Februari lalu, setelah Emil resmi dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, mendampingi Khofifah Indar Parawansa.

DPRD setempat langsung merespon dengan menggelar rapat paripurna untuk mengusulkan Cak Ipin menjadi Bupati Trenggalek sejak akhir bulan Feburari. Namun SK penetapannya baru turun dari Mendagri bulan ini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter