Anjing Pelacak Ikut Amankan Lebaran 2019 di Ponorogo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Anjing pelacak milik TNI membantu pengamanan Lebaran 2019 di Ponorogo

jatimnow.com - Personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan sebelum, hari H dan usai Lebaran Idul Fitri 2019 di Ponorogo. Selain itu, anjing pelacak juga diterjunkan untuk membantu pengamanan.

Anjing pelacak yang diturunkan, salah satunya yaitu milik TNI. Personel gabungan dan anjing pelacak itu bakal disebar ke obyek-obyek vital dan titik-titik rawan sepanjang Operasi Ketupat Semeru 2019 dilaksanakan.

"Kami terjunkan 60 anggota serta anjing pelacak," kata Dandim 0802 Ponorogo, Letkol Inf I Made Sandy Agusto, Selasa (28/5/2019).

Ia menjelaskan, anjing pelacak diperbantukan untuk mengendus gangguan keamanan yang mungkin saja muncul. Anjing pelacak tersebut bakal ditempatkan di terminal atau pos pengamanan.

Sementara, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menambahkan, dalam Operasi Ketupat Semeru 2019 kali ini, total personel yang diterjunkan yaitu 360 anggota, terdiri dari 195 polisi dan 60 TNI.

"Sisanya ada dari Dishub, Satpol PP, Saka Bhayangkara dan lain-lain," beber Radiant setelah apel gelar pasukan.

Menurutnya, 360 personel gabungan itu akan disebar di 7 pos pengamana dan terpusat di Alun-alun Ponorogo, Terminal Seloaji dan pusat kota Ponorogo.

Di sela apel gelar pasukan, Polres Ponorogo juga memamerkan hasil Operasi Pekat dengan hasil sitaan miras yang dimusnahkan saat itu juga.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter