Cerita di Balik Video Mesum Diduga Siswi SMP dan Mahasiswa Banyuwangi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Beredarnya dua video mesum yang viral di media sosial (medsos) pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan seorang mahasiswa telah ditangani Sareskrim Polres Banyuwangi. Polisi menyebut, video itu beredar masif sebulan terakhir.

Kasat Reskrim Polres Banyuwangi, AKP Panji Pratistha Wijaya mengatakan dari hasil pemeriksaan video tersebut mulai beredar sekitar satu bulan terakhir dan menjadi viral di media sosial.

Baca juga: Dua Video Mesum Diduga Siswi SMP dan Mahasiswa Gegerkan Banyuwangi

Video mesum siswa SMP dan mahasiswa di Banyuwangi yang memperagakan adegan tak senonoh itu, kata Panji, juga pernah beredar di tahun yang lalu. Namun, tidak sampai viral seperti saat ini.

"Kita baru tahu video itu sekitaran 1 bulan yang lalu. Namun informasinya tahun-tahun sebelumnya sempat beredar tapi tidak viral," kata Panji, Selasa (28/5/2019).

Tahun sebelumnya, video tersebut berhasil diamankan, sehingga tidak menjadi viral. Terkait dua pemeran adegan mesum dalam video itu, telah dilakukan pemeriksaan dan proses hukum.

"Karena kedua belah pihak (pemeran video) masih dibawah umur. Kemudian ancaman hukumannya diatas 7 tahun, sehingga wajib kita lakukan diversi (pengalihan perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana red)," ujarnya.

Dua video mesum viral di Twitter dan WhatsApp beredar dan menggegerkan Banyuwangi. Netizen heboh dengan video yang beredar di bulan Ramadan ini.

Dalam video mesum ini, pemeran wanita dikabarkan berstatus pelajar SMP di Banyuwangi dan pemeran pria diduga seorang mahasiswa sebuah universitas di Bumi Blambangan.

Video yang diambil di sebuah kamar itu terdapat 3 adegan yang tidak senonoh. Video mesum pertama berdurasi 1 menit 36 detik dan yang kedua berdurasi 1 menit 39 detik. Keduanya terlihat saling bergantian memegang kamera handphone.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter