Bus Jurusan Mojokerto-Pasuruan Terguling, Ini Kesaksian Penumpang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Evakuasi bus terguling di Bangil, Pasuruan

jatimnow.com - Polisi belum membeberkan kronologi tergulingnya bus kuning bernopol S 7196 UN trayek Pasuruan-Mojokerto di Jalan Raya Pasuruan-Probolinggo, Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Namun salah satu penumpang bercerita terkait kecelakaan tersebut.

Helmi (37), warga Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan yang merupakan salah satu penumpang mengatakan, saat itu bus melaju di lajur kiri dari timur ke barat.

"Tepat di Pandelekan ini mas, bus oleng, terangkat lalu naik ke pembatas jalan dan terguling. Saat itu saya duduk samping pintu," jelas Helmi, Selasa (28/5/2019).

Baca juga:  Bus Jurusan Mojokerto-Pasuruan Terguling di Bangil

Beruntung, Helmi tidak mengalami luka serius akibat kecelakaan itu. Namun, penjual bakso ini mengatakan jika beberapa lontong yang dibawanya berhamburan di dalam bus yang ditumpangi sekitar 15 orang itu.

"Alhamdulillah mas, selamat. Saya waktu itu duduk bersama empat orang di bangku belakang," ungkapnya.

Selain itu, helmi mengatakan jika saat itu ada perempuan yang terjepit badan bus.

"Duduknya berjarak dua orang dari duduk saya, saya nggak ngerti apakah dia masih hidup apa sudah meninggal," pungkasnya.

Evakuasi terhadap bus yang terguling itu sudah selesai dan bus dibawa ke Pos Lantas Pier. Untuk kasusnya, masih dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter