Ibu dan Dua Anak di Tulungagung Tewas Terlindas Truk Rakitan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Truk rakitan ledok yang menewaskan ibu dan dua anaknya

jatimnow.com - Seorang ibu di Tulungagung bersama dua anaknya tewas setelah terlibat kecelakaan dengan sebuah truk rakitan ledok yang biasanya digunakan untuk mengangkut bambu.

Kecelakaan tersebut terjadi Desa Sidem, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, Selasa (28/05/2019) sore. Korban diketahui terlindas roda belakang truk rakitan ledok, dan langsung tewas di lokasi kejadian.

Kanit Laka Lantas Polres Tulungagung, Iptu Diyon Fitrianto menjelaskan, korban diketahui bernama Kristin (24), Fania (6) dan Titis (6). Peristiwa tersebut berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dengan plat nomor AG 5846 TK dari arah utara ke selatan. Korban diketahui hendak mengikuti acara buka bersama, di balai desa setempat.

Setibanya di lokasi kejadian, korban berusaha mendahului sebuah truk rakitan ledok yang dikemudikan oleh Bambang Suprianto (39), warga Desa Gador, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Truk rakitan ledok ini berjalan tidak terlalu kencang karena memuat bambu.

"Muatannya terlalu berat sehingga kendaraan tidak bisa melaju kencang," ujarnya, Rabu (29/05/2019).

Korban kemudian mendahului truk rakitan ledok ini dari arah kanan. Namun diduga karena pengemudi mobil rakitan ledok tersebut kurang bisa menguasai kendaraannya, korban tersenggol muatan bambu dan langsung terjatuh ke sisi kiri. Ketiga korban kemudian terlindas ban belakang sisi kanan truk rakitan ledok, dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Saat sedang mendahului, korban tersenggol muatan bambu sehingga terjatuh dan terlindas ban belakang," imbuhnya.

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, serta pengemudi mobil rakitan ledok. Polisi juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati hati saat berada di belakang kendaraan yang sedang memuat barang. Masyarakat juga diminta untuk waspada saat hendak mendahului kendaraan lain.

"Keselamatan berkendara merupakan hal paling utama," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter