Jogo Suroboyo Jelang Lebaran 2019, Polisi hingga K-9 Sisir Obyek Vital

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Unit Satwa K-9 Sat Sabhara Polrestabes Surabaya diterjunkan untuk menyisir Stasiun Gubeng jelang Lebaran 2019

jatimnow.com - Polrestabes Surabaya menerjunkan sejumlah personelnya untuk menyisir beberapa obyek vital jelang Lebaran Idul Fitri, Kamis (30/5/2019). Mereka menyisir stasiun, pos pengamanan (pos pam) hingga pusat perbelanjaan.

Personel yang diterjunkan terdiri dari dua perwira Sat Sabhara, Raimas bersenjata lengkap, Srikandi, Unit Satwa K-9 serta personel dari AKPOL yang sedang melakukan latihan kerja di Polrestabes Surabaya.

"Kami terjunkan personel tersebut untuk mengantisipasi kriminalitas jalanan, premanisme dan radikalisme jelang lebaran," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Menurut Sandi, personel itu secara berkala akan menyisir sejumlah obyek vital. Dan hari ini dimulai dengan menyisir Pos Pam Operasi Ketupat Semeru 2019 yang didirikan Polsek Simokerto, ITC Mega Grosir, Kawasan Pertokoan Emas Blauran, Pasar Blauran dan BG Junction Mall.

"Anggota kami tadi juga menyisir Stasiun Gubeng untuk memastikan keamanan di sana," tambah Alumnus AKPOL tahun 1995 ini.

Sandi menjelaskan, penyisiran di stasiun, pos pam dan pusat perbelanjaan lainnya di Surabaya akan dilakukan secara bertahap setiap harinya baik sebelum lebaran, selama lebaran hingga pascalebaran.

"Kami melakukan ini untuk mengantisipasi segala bentuk kejahatan yang bisa saja terjadi. Terpenting, dengan kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat, bisa membuat masyarakat nyaman dan merasa aman saat beraktivitas," paparnya.

Meski anggotanya sudah disebar ke beberapa titik obyek vital dan titik rawan, Sandi berharap agar masyarakat turut menjaga keamanan dan ketertiban dimulai dari dirinya sendiri.

"Ayo bersama-sama Jogo Suroboyo," tegas Sandi.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter