H-6 Lebaran 2019, Kendaraan Pemudik Mulai Padati Tol PasPro

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Tol PasPro saat diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Rabu 10 April 2019

jatimnow.com - Sampai dengan H-6 Lebaran 2019, Kamis (30/5/2019), volume kendaraan pemudik mulai memadati Tol Pasuruan-Probolinggo (PasPro). Peningkatan itu terlihat di titik Gate Probolinggo timur.

Kepala Sift Penjagaan Gerdang Tol Paspro Raju Dimas mengatakan, peningkatan volume kendaraan terjadi sepanjang 31,3 kilometer. Kendaraan didominasi golongan satu atau mobil pribadi yang rata-rata terpantau dari luar Kota Probolinggo.

"Sejak kemarin H-7, volume kendaraan mulai mengalami peningkatan, tapi tidak sampai terjadi kemacetan panjang, baik di Gate Probolinggo Timur yang merupakan gerbang tol Trans Jawa paling timur," jelas Dimas.

Berdasarkan pantauan, lanjut Dimas, volume kendaraan mencapai 2.400 jauh lebih tinggi dibandingkan dengan hari sebelumnya yang hanya mencapai 1.500 kendaraan.

"Jika ada penumpukan kendaraan, nantinya akan ada pengaturan lalu lintas dengan sistem buka tutup, saat berada di pintu masuk tol," jelasnya.

PT Jasa Marga juga sudah membangunkan rest area sebagai tempat istirahat bagi para pengendara yang melintas di tol tersebut.

"Diharapkan para pengemudi kendaraan lebih berhati-hati, karena volume kendaraan mulai meningkat," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter