Pelabuhan Ketapang Dipadati Kendaraan Wisatawan yang Berlibur ke Bali

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Antrean kendaraan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi dengan tujuan Bali dan Lombok

jatimnow.com - Pelabuhan Ketapang Banyuwangi pada H-4 Lebaran 2019 dipenuhi ribuan kendaraan, Sabtu (1/6/2019) siang. Beberapa ruas parkir dipadati ribuan kendaraan yang hendak berlibur menuju Bali dan Lombok.

Pantaun di lapangan, ribuan kendaraan memadati areal kantong parkir pelabuhan yang didominasi kendaraan pribadi dan berplat nomor polisi Surabaya, Malang, Semarang, Bandung dan Jakarta serta kota-kota besar lainnya.

Meski terjadi antrean panjang, kondisi di sekitar pelabuhan penyebrangan terpantau relatif lancar. Sebab sejumlah polisi dan TNI yang siaga pada arus Mudik 2019 ini melakukan pengaturan lalu lintas.

Antrean kendaraan wisatawan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Antrean kendaraan wisatawan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

"Saya bersama keluarga dari Jakarta mau liburan ke Bali. Keluarga saya kan nggak ikut lebaran. Mumpung cuti lebaran saya dan keluarga sekaligus liburan. Lagian sekarang ada Tol Trans Jawa sampai Probolinggo, jalan lancar nggak macet," kata salah satu wisatawan, Wijaya.

Hingga pukul 16.30 Wib, polisi menutup sementara akses menuju Kota Surabaya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan di depan Pelabuhan Ketapang dan dialihkan melalui jalur lingkar Ketapang.

PT Indonesia Ferry ASDP Ketapang memprediksi arus kendaraan menuju Pulau Bali akan terus berdatangan hingga H-2 Lebaran 2019. Dari data posko lebaran ASDP Ketapang, sejak H-7 hingga H-4 lebaran, kendaraan roda empat yang menyeberang ke Pulau Bali mencapai 11 ribu kendaraan.

Sementara itu, arus pemudik dari Pulau Bali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Ketapang terpantau ramai. Diprediksikan sebelumnya pemudik dari Pulau Bali menuju sejumlah daerah di Pulau Jawa akan mencapai puncaknya pada H-3 hingga H-2.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter