Polres Madiun Kota Bagikan Ratusan Paket Zakat Fitrah

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu membagikan paket zakat fitrah kepada salah satu warga

jatimnow.com - Sebanyak 627 paket zakat fitrah dibagikan Polres Madiun Kota. Pembagian itu dilakukan langsung Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu kepada anak yatim, kaum dhuafa hingga kaum fakir dan miskin.

"Alhamdulillah Polres Madiun Kota kembali bisa menyaluran zakat fitrah," kata Nasrun di Halaman Mapolres Madiun Kota, Jalan Kompol Sunaryo, Kota Madiun, Minggu (2/6/2019).

Menurutnya, pembagian zakat fitrah merupakan kegiatan tahunan, sehingga, Polres Madiun Kota dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Semoga kegiatan ini bisa berguna sekaligus sebagai sarana mempererat silahturahmi Polres Madiun Kota dengan masyarakat," kata Alumnus AKPOL tahun 2000 ini.

Ibu Bhayangkari Polres Madiun Kota juga ikut membagikan paket zakat fitrah Ibu Bhayangkari Polres Madiun Kota juga ikut membagikan paket zakat fitrah

Ia menyebut, kali ini paket zakat fitrah tersebut dibagikan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Madiun, Bina Penyandang Cacat Tubuh Madiun, Kesejahteraan Keluarga Difabel dan Anak Yatim, Kelompok Usaha Difabel Alumni RC "Kuda Hendicraft", Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI), Perkumpulan Difabel Tubuh "PDTU PANGESTU SLAMET", Himpunan Mahasiswa Islam KOMISARIAT RONGGO JUMENO dan warga masyarakat sekitar Polres Madiun Kota.

Nasrun menambahkan, hasil pengumpulan zakat fitrah, infaq dan shodaqoh anggota Polri dan ASN Polres Madiun Kota sejumlah Rp 20.376.000,- kemudian dibelikan beras paket zakat fitrah sebanyak 627 pak.

"Penyaluran zakat fitrah ini merupakan hasil pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh dari seluruh anggota polisi dan ASN Polres Madiun Kota yang beragama Islam, sebagai upaya untuk membersihkan diri sesuai Rukun Islam serta merupakan bentuk kepedulian Polres Madiun Kota untuk membantu warga yang kurang mampu," ungkapnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter