Gara-gara Mencuri Buah Pisang, Pemuda ini Nyaris Bonyok Dihajar Warga

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

AJ saat diborgol untuk dibawa ke Mapolsek Paron, Polres Ngawi

jatimnow.com - AJ hanya bisa memelas minta ampun saat sejumlah warga Desa Sirigan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, memukulinya. Tindakan main hakim sendiri itu dilakukan warga lantaran memegoki pemuda 21 tahun itu mencuri buah pisang.

Pisang yang dicuri pemuda asal Ngawi itu merupakan milik Tukiran, Kepala Dusun Melokkulon, Desa Sirigan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

Kapolsek Paron, AKP Widodo mengatakan, pelaku mencuri menggunakan motor miliknya bernopol AE 6074 KE. Sebelum mencuri, pelaku terlihat mondar-mandir di sekitar lokasi.

"Warga sudah curiga dari awal, tapi karena belum melakukan apa-apa, warga hanya mengawasi dari jauh," jelas Widodo, Minggu (2/6/2019).

Motor yang dipakai AJ untuk mencuri buah pisang

Kemudian, pelaku masuk ke areal bengkok milik Tukiran tersebut dengan membawa sabit dan langsung membabat pisang yang ada di lahan tersebut.

"Sesaat setelah membawa pisang curian itu, pelaku akhirnya dikepung warga dan sempat dipukuli," ungkap Widodo.

Beruntung, sejumlah anggota Polsek Paron tiba di lokasi dan berhasil meredam amarah warga sehingga mengevakuasi pelaku dari rumah kasun menuju mapolsek.

Hingga Minggu siang, pemuda itu masih diperiksa intensif di Mapolsek Paron. Penyidik masih menunggu apakah kasus itu diteruskan dalam bentuk laporan atau berakhir dengan damai.

"Kami punya waktu satu kali 24 jam untuk menuntaskan kasus ini," tutup Widodo.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter