Salat Gaib Serentak dari Trenggalek untuk Almarhum Ani Yudhoyono

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo saat mengikuti Salat Gaib di Masjid Agung Baiturrohman

jatimnow.com - Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo mengikuti Salat Gaib untuk mendoakan almarhumah Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Minggu (2/6/2019).

Didampingi sejumlah tokoh agama dan masyarakat, Didit mengikuti jalannnya Salat Gaib di Masjid Agung Baiturrohman Trenggalek. Setelah itu, Didit menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya Ibu Ani yang bernama asli Kristiani Herrawati.

"Kami bersama seluruh masyarakat Trenggalek turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono. Sosok Ibu dan wanita hebat yang telah banyak memberikan sumbangsih pikiran, waktu dan tenaganya untuk Indonesia," kata Didit.

Tidak hanya itu, Didit juga memerintahkan seluruh anggotanya di jajaran tiap polsek untuk melakukan Salat Gaib bersama masyarakat di masjid atau musala yang terdapat di setiap desa atau kecamatan.

"Semoga amal ibadah Almarhumah diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran," tambahnya.

Ani Yudhoyono wafat saat menjalani pengobatan di National University Hospital (NUH), Singapura. Ani Yudhoyono mengidap kanker darah sehingga harus menjalani pengobatan serta perawatan intensif sejak empat bulan terakhir.

Setelah diterbangkan dari Singapura menuju Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (1/6/2019) malam, jenazah langsung menuju rumah duka di Cikeas, Bogor.

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah Ani Yudhoyono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter