Komunitas di Kediri Apresiasi TNI-Polri Berikan Rasa Aman saat Pemilu

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Ucapan terima kasih warga Kediri

jatimnow.com - Sejumlah komunitas di Pare Kabupaten Kediri menggelar aksi solidaritas bagi TNI-Polri. Mereka mengapresiasi kinerja TNI-Polri khususnya Polres Kediri dan Kodim 0809 Kediri dalam pengamanan pemilu 17 April 2019.

Aksi solidaritas ini juga diikuti tokoh perwakilan lintas agama. Mereka satu persatu naik ke podium memberikan orasi mengapresiasi kinerja Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di Indonesia.

Ketua Komunitas Pare, Dr Wahyu Yuliadi mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan dalam menjaga keamanan pemilu. Meskipun terdapat beberapa kendala, namun pelaksanaan pemilu tahun ini secara keseluruhan dinilai aman dan kondusif.

"Kami ucapkan terima kasih khususnya Polres Kediri dan Kodim 0809 Kediri dalam menjaga keamanan pemilu serentak 2019 di wilayah Kecamatan Pare. Pemilu berjalan dengan aman dan damai," ujarnya, Senin (3/06/2019).

Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengatakan dalam menjaga stabilitas keamanan, pihaknya tidak bekerja sendirian. Peran serta masyarakat, komunitas dan seluruh lapisan masyarakat mendukung kinerja TNI dan Polri dalam pengamanan Pemilu 2019.

"Semua ini adalah berkat doa dan dukungan semua lapisan masyarakat. Kami juga banyak terima kasih kepada masyarakat Pare, pemilu serentak 2019 di Kabupaten Kediri berjalan dengan aman, lancar, tertib dan damai, " tuturnya.

Pasca pelaksanaan pemilu, Roni juga mengajak masyarakat Kediri untuk bersatu membangun bangsa. Perbedaan yang terjadi dalam pemilu diharapkan untuk tidak dimunculkan kembali. Hal ini diperlukan untuk tetap menjaga situasi aman dan kondusif.

"Sudah saatnya kita bersama sama membangun bangsa," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter