Pura-Pura Belanja, Dua Ibu Rumah Tangga ini Ditangkap Sekuriti

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Liana dan Merry bersama barang hasil curian di Mapolsek Lakarsantri Surabaya.

jatimnow.com - Dua ibu rumah tangga asal Turen, Malang ditangkap polisi di Surabaya. Bukan tanpa sebab, keduanya terbukti mencuri sejumlah barang di supermarket di Surabaya. Dua wanita itu adalah Liana (58) dan Merry Kristanti Putri (28).

Adalah Unit Reskrim Polsek Lakarsantri, Surabaya, yang mengamankan kedua wanita itu. Itu setelah unit ini mendapat informasi dari sekuriti supermarket, yang telah mengamankan dua wanita tadi. Tepatnya di Giant Supermarket Manukan Tama, Sambikerep, Surabaya.

Sebelum mencuri, dua wanita yang indekos di Manukan Asri Surabaya ini datang ke Giant Supermarket berpura-pura memilih belanjaan seperti pengunjung lainnya.

"Tapi keduanya sudah mempersiapkan tas plastik dari rumah," ungkap Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri, Surabaya, Iptu Hadi Ismanto, Jumat (13/4/2018).

Dengan tas plastik, lanjut Hadi, kedua wanita itu akhirnya mengambil aneka barang kebutuhan rumah.

Seperti 12 kotak susu Ultramilk ukuran 250 ml, 1 sak beras berat 5 kg,  sebungkus minyak 2 liter, 4 buah sabun mandi, 1 bungkus kopi, 3 buah pier, 2 lap dapur, 4 pacs tisu basah, 2 pacs sabun mandi, 1 bungkus gula putih, 2 kotak roti, 4 buah pasta gigi merk Kodomo, 3 kotak susu merk Batita serta 4 pasta gigi.

"Barang-barang itu dimasukkan di dalam tas plastik bertulisan Giant yang sudah dipersiapkan keduanya tadi,” beber Hadi.

Begitu plastik sudah penuh, dua wanita itu bablas tanpa membayar di kasir. Namun, aksi keduanya diketahui salah satu petugas kasir. Selanjutnya petugas tersebut melapor ke sekuriti di supermarket itu.

Sekuriti akhirnya menghentikan dan melakukan pemeriksaan kedua pelaku. Dari sanalah, sekuriti melapor ke Polsek Lakarsantri.

Dari pemeriksaan, kedua wanita itu mengaku baru sekali mencuri. Selain dipakai sendiri, diakui bahwa barang curian itu hendak dijual. "Tapi kami masih terus kembangkan kasus ini," tandas Hadi.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter