Mayat yang Ditemukan Di Pulau Gili Ketapang Diduga Nelayan Kecelakaan


Mayat yang diduga nelayan setelah dievakuasi ke tepi

PROBOLINGGO:: jatimnow.com –  Mayat tanpa busana ditemukan mengapung oleh tim gabungan Basarnas, Bakamla, dan Polair Polres Probolinggo di perairan laut Pulau Gili Ketapang Probolinggo, Rabu (24/1/2018). Mayat yang hanya menggunakan celana dalam itu kondisi tubuhnya sudah bengkak, sehingga sulit untuk dikenali.

Komandan Tim Pencarian dari Basarnas Pos Jember Irwan Feri mengatakan tim gabungan menemukan mayat itu pukul 07.30 WIB dan langsung dievakuasi ke tepi. Mayat itu ditemukan dalam kondisi luka diduga akibat benturan.

“Mayat itu belum diketahui identitasnya, makanya langsung dilarikan ke RSUD dr Mohammad Saleh untuk dilakukan visum,” kata Irwan seusai mengevalusi mayat itu.

Sementara itu, Kasatpolair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan mayat yang ditemukan tanpa busana itu diduga Abdul Najib (25), nelayan asal Desa Mlaten, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Najib menghilang saat kapal motor yang ditumpangi 12 ABK terguling dan karam dihempas ombak pada Senin dini hari kemarin.

"Jadi  mayat ini diduga merupakan  Abdul Najib nelayan yang dikabarkan hilang dua hari kemarin," kata Slamet.

Namun, pihak keluarga belum mengakui bahwa itu Abdul Najib. Bahkan, pihak keluarga meminta untuk dilakukan tes DNA, sehingga langsung dibawa ke rumah sakit untuk dites DNA-nya.

"Keluarganya meminta mayat tersebut divisum untuk dilakukan tes DNA. Jadi, sekarang masih dilakukan tes DNA,” pungkasnya.

 

(Redaksi)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter