jatimnow.com

Open House Lebaran, Risma Berikan Kursi Rodanya untuk Anak Disabilitas

Editor : Arif Ardianto Reporter : Arry Saputra
Wali Kota Risma bersama dua anak disabilitas saat open house di rumah dinasnya 🔍
Wali Kota Risma bersama dua anak disabilitas saat open house di rumah dinasnya

jatimnow.com - Usai melaksanakan Salat Idul Fitri di Halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya, Rabu (5/6/2019), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggelar acara open house di rumah dinasnya di Jalan Sedap Malam.

Dalam acara tersebut, Risma memberikan kursi roda miliknya yang biasa ia pakai kepada seorang anak disabilitas yang saat itu tengah berkunjung di rumah kediaman.

Melihat kondisi kursi roda yang sudah tak muat dipakai anak disabilitas bernama Athaya (16) itu, Risma dengan rasa simpatinya segera meminta kursi roda miliknya diambil dan diserahkan ke anak tersebut.

Loading...

"Loh ini kekecilan ya kursi rodanya, kakinya sampai ke bawah begitu. Diganti ya itu. Saya kasih punya saya yang di dalam," ujar Risma sembari meminta tolong mengambilkan kursi rodanya.

Sementara itu, Ibu Athaya, Reni (45) langsung tersenyum dan terlihat raut dari wajahnya sangat bahagia mendapat pemberian kursi roda untuk anaknya. Ia mengucapkan terima kasih kepada Risma yang telah perhatian dengan anak disabilitas di Surabaya.

"Senang langsung, Alhamdulillah senang banget dan Ibu perhatian dengan anak disabilitas di Surabaya," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa Wali Kota Risma sangat ramah dan selalu memfasilitasi anak-anak yang kurang mampu di Surabaya.

"Bu Risma orangnya ramah, baik. Alhamdulillah anak-anak di Surabaya yang kurang mampu," ujarnya.

Open house ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Risma setiap Hari Raya Idul Fitri. Dalam agenda ini warga Surabaya dipersilahkan datang untuk bertemu (bersilaturrahmi) dengan Risma dan keluarganya.

Saat open house Risma menyajikan beberapa makanan, seperti Rawon, Lontong Kikil, Sahur Lodeh, Bakso dan berbagai makanan khas Surabaya lainnya. Para masyarakat yang berkunjung bisa menikmati jamuan tersebut.

Loading...