Ini Menu Makanan Pada Open House di Rumah Dinas Wali Kota Risma

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Warga mencicipi menu makanan di kediaman Wali Kota Surabaya

jatimnow.com - Wali Kota Surbaya Tri Rismaharini menyajikan berbagai makanan untuk para tamu dalam open house lebaran yang digelar di rumah dinasnya, Jalan Sedap Malam, Surabaya, Rabu (5/6/2019).

Beberapa menu makanan khas Surabaya seperti lontong Balap dan Semanggi menjadi menu favorit pada acara ini.

Adapun makanan lainnya yang disajikan yakni seperti Bakso, Nasi Kebuli, Rawon, Nasi Goreng serta Ketupat Sayur. Masyarakat yang menjadi tamu saat itu langsung menyantap hidangan yang disajikan oleh Risma.

Risma mengatakan, bahwa menu-menu makanan tersebut sengaja di sajikan bagi para tamu untuk dicicipi. Hal itu karena menurut dia yang berkunjung ke rumah dinasnya bukan hanya warga Surabaya melainkan warga luar Surabaya.

"Ini kita beri banyak karena juga warga luar kota yang datang ke Surabaya, jadi kita berikan menu-menu yang berbeda. Ada Lontong Balap, Semanggi untuk warga. Ternyata laris juga, "ungkapnya.

Saat ditanya apa makanan favorit dia dalam menu-menu yang disajikan, Risma mengaku jika semua makanan yang ia sajikan kepada para tamu disukai. Menurutnya semua makanan tersebut enak.

"Makanan kesukaan? Kalau aku suka semuanya. Kan enak semuanya itu," ujarnya sembari tertawa kecil.

Sementara itu, salah satu pelajar yang berasal dari Makassar, M Riski Jaya mengaku, jika sudah mencoba makanan khas Surabaya yakni Lontong Balap. Menurutnya rasa yang ada dalam makanan tersebut khas dengan adanya petis didalamnya.

"Pertama kali mencoba itu sudah langsung jatuh cinta dengan makanan Surabaya seperti Lontong Balap ini. Awalnya saya kira seperti kecap tapi ternyata enak, kurang mantap kalau makan lontong balap tidak ada petisnya," bebernya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter