Ada Penumpukan Kendaraan, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Ponorogo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Polisi mengurai penumpukan kendaraan di Ponorogo

jatimnow.com - Penumpukan kendaraan di Kabupaten Ponorogo terjadi pada hari kedua lebaran, Kamis (6/6/2019). Penumpukan kendaraan tepatnya di perbatasan Kabupaten Ponorogo dengan Kabupaten Madiun.

Sat Lantas Polres Ponorogo menerapkan sistim buka tutup untuk mengurai kemacetan akibat penumpukan kendaraan yang mencapai 2 kilometer.

"Sudah mulai padat merayap dari jam 11.00 Wib untuk kendaraan yang masuk ke Ponorogo. Yang hendak ke luar kota, penumpukan kendaraan dari sore tadi," kata Kanit Turjawali, Iptu Syaiful Agus Bahri.

Untuk mengatasi penumpukan kendaraan, polisi melakukan rekayasa lalu lintas. Bagi warga yang ingin ke Ponorogo dialihkan belok ke timur atau menuju arah Kecamatan Jenangan. Sementara yang dari arah Ponorogo, dialihkan ke jalur Magetan.

"Tapi nanti tembusnya di Kabupaten Madiun, di perempatan Pagotan," ujarnya.

Ia melanjutkan, kemungkinan rekayasa lalu lintas akan kembali dilanjutkan hingga keesokan hari melihat penumpukan kendaraan.

Salah satu pemudik, Edy Krisna mengaku harus memakan waktu 5 jam perjalanan menuju ke Kota Malang. Sebelumnya, ia mengaku jika dirinya berangkat dari Malang menuju Ponorogo hanya mamakan waktu 2.5 jam saja.

"Yang macet itu Ponorogo ke Madiun, memakan waktu 2.5 jam. Tadi di perbatasan Ponorogo-Madiun. Kemudian masuk pintu tol Dumpil Madiun," katanya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter