Salut! Aksi Polisi Dorong Kendaraan Pemudik di Jalur Tanjakan Pacitan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Polisi mendorong mobil di jalur Sedeng, Pacitan

jatimnow.com – Aksi 4 anggota Sat Lantas Polres Pacitan patut dipuji. Mereka menolong kendaraan yang tergelincir di tanjakan jalur alternatif Sedeng, Pacitan (jalur menuju Solo) dengan jalan mendorongnya.

Pada hari ketiga lebaran ini, keempat polisi ini mendorong satu mobil dan dua motor yang tergelincir hingga tidak terjadi kecelakaan.

"Jalur Sedeng memang jalur alternatif ke Solo dari Pacitan. Tapi tanjakannya memang cukup curam jadi ada 4 anggota bertugas di sana," kata Kapolres Pacitan, AKBP Sugandi, Jumat (7/5/2019).

Menurutnya, tanjakan yang curam dan tidak jarang kendaraan yang melintasi mengalami kesulitan.

"Jalur wilayah Sedeng itu banyak pengguna jalan, khususnya dari luar daerah yang belum tahu medan jalannya. Jika pengoperan gigi terlambat maka tak kuat menanjak. Sat Lantas Polres Pacitan berinisiatif untuk membantu para pengguna jalan agar tidak terjadi kecelakaan," ujarnya.

Ia mengimbau kepada pengguna jalan untuk lebih waspada dan berhati-hati ketika melewati jalur Sedeng, salah satu jalur yang dikenal ekstrim tersebut. Di mana banyak tanjakan dan tikungan tajam serta turunan yang membahayakan bagi pengguna jalan khususnya roda 4.

"Jajaran Sat Lantas berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada pengguna jalan agar faktor keselamatan pengendara dalam perjalanan selamat sampai tujuan," pungkas lulusan Akpol 2000 ini.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter