Ratusan Warga Tulungagung dan Ponorogo Balik Gratis ke Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma Bramanta Pamungkas

300 warga Tulungagung mengikuti program balik gratis tujuan Surabaya

jatimnow.com - Ratusan warga Tulungagung dan Ponorogo mengikuti program balik gratis yang diselenggarakan Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim dan pemerintah daerah setempat, Minggu (9/6/2019). Dari kabupaten masing-masing, warga akan kembali bekerja di perantauan yaitu Kota Surabaya.

Sekertaris Dihub Tulungagung, Edi Prihadi mengatakan, jumlah peserta program ini sebanyak 300 warga yang diangkut dengan armada bus dari Pemprov Jatim dan pemkab.

"Warga tidak perlu menggunakan kendaraan sendiri, kita sudah menyiapkan gratis," ujar Edi.

Meskipun sudah ada sosialisasi, sejumlah bus pengangkut pemudik gratis ini terpantau masih longgar. Sejumlah peserta program ini bahkan mendaftarkan diri sesaat sebelum bus berangkat.

"Masyarakat juga banyak yang memilih untuk berangkat sewaktu-waktu, kalau ikut program balik ini kan harus tepat waktu," imbuhnya.

Ratusan warga Ponorogo bersiap balik ke Surabaya

Di tempat terpisah, yaitu Ponorogo, sebanyak 628 warga di kabupaten ini mengikuti program balik gratis dengan tujuan Surabaya. Mereka diberangkatkan dari Kantor Dishub Ponorogo.

Kadishub Ponorogo Djunaedi mengatakan, ratusan penumpang itu diangkut menggunakan 11 bus pariwisata yang sudah disediakan. Program balik gratis kali bertambah satu bus dibanding tahun lalu.

"Sebenarnya kami ajukan 15 bus, tapi terealisasi 11 bus. Alhamdulillah bisa menampung warga yang akan balik bekerja ke Surabaya," tuturnya.

Menurut Djunaedi, program balik gratis ini juga berfungsi untuk menekan angka kecelakaan, karena program ini otomatis mengurangi volume kendaraan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter