Libur Lebaran 2019, Kebun Binatang Mini Probolinggo Sepi Pengunjung

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Kebun Binatang Mini Kota Probolinggo

jatimnow.com - Wisata kebun binatang mini Kota Probolinggo tidak terpengaruh dengan libur panjang Lebaran 2019. Hingga Minggu (9/6/2019), pengunjung di tempat ini masih tampak sepi.

Kebun binatang mini yang dikenal dengan sebutan Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) ini berada di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan. Meski libur lebaran, tidak terdapat lonjakan pengunjung dan tetap sama dengan hari-hari biasa.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (BLH) Kota Probolinggo, Budi Krisyanto, pengunjung yang datang ke TWSL tidak ada lonjakan yang siginifikan meski saat lebaran.

"Kunjungan wisatawan masih seperti hari sebelumnya," kata Budi.

Budi menyebut, kunjungan wisatawan berdasarkan data sejak 6 hingga 8 Juni 2019, terdapat 2.214 orang dari kalangan anak-anak sampai dewasa.

"Semua wistawan domestik saja yang datang ke sana," ujarnya.

Jumlah itu hampir sama dengan kunjungan wisatawan ke TWSL pada libur lebaran tahun 2018.

Sementara dari pantauan, tidak ada penambahan satwa di TWSL. Bahkan satwa yang dipelihara hanya satwa lokal seperti biawak, kucing dan beberapa hewan lainnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter