Suami Tewas Gantung Diri di Surabaya Diduga Bunuh Istri Lebih Dulu

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Evakuasi jenazah pasangan suami istri yang tewas di kos

jatimnow.com - Pasangan suami istri (pasutri) Mojokerto yang ditemukan meninggal di kamar kos Jalan Kupang Gunung Timur 4, Surabaya, diketahui sering cekcok.

Wakapolsek Sawahan, AKP Eko Sudarmanto mengatakan dari informasi yang digali polisi pada tetangga korban menyebutkan jika pasutri tersebut sering bertengkar.

"Kami mencari informasi ke tetangga setempat memang benar keluarga ini sering cekcok," kata Eko, Minggu (9/6/2019).

Baca juga: 

Selain keterangan warga sekitar kos, cekcok pasutri ini juga dibenarkan oleh anak korban. Bahkan anaknya juga mengungkapkan jika Sumardi, (56) memiliki rencana untuk membunuh istrinya Rumiyah, (55).

"Jadi anaknya juga menyatakan jika bapaknya memang ada rencana untuk membunuh ibunya. Mungkin suaminya ini punya rasa cemburu yang berlebihan terhadap istrinya," lanjutnya.

Polisi sendiri hingga kini belum bisa memastikan adanya dugaan pembunuhan dalam kejadian ini. Hanya ditemukan barang bukti berupa batu dan bantal yang ada bercak darahnya hingga surat untuk mengakhiri hidup yang ditulis oleh Sumardi.

"Kami belum bisa pastikan ya, kami masih menerima laporan adanya penemuan jenazah saja. Kami masih menunggu hasil autopsi dan keterangan saksi-saksi," jelasnya.

Menurutnya, bila hasil autopsi dan keterangan saksi sudah keluar maka polisi baru bisa menyimpulkan penyebab tewasnya Rumiyah.

"Untuk persisnya saya tidak tahu kejadiannya, saya tahunya dari awal sudah gantung diri itu dan di belakangnya ada istrinya. Saksi saksi juga nanti mengarah kemana. Dugaan sementara kami tidak berani menyimpulkan karena fakta di lapangan seperti itu," tandasnya.

Sumardi dan istrinya Rumiyah beralamat di Losari Timur, Gedeg, Mojokerto ditemukan tewas. Sumardi ditemukan dalam keadaan tergantung di depan pintu dengan menggunakan tali tampar berwarna biru yang dikaitkan di lehernya.

Selain itu saksi juga menemukan Rumiyah tewas dalam keadaan terlentang dengan luka memar di pelipis kiri dan kanan di dalam kamar kos. Di sebelah jasad Rumiyah ditemukan bongkahan batu yang berlumuran darah.

Tim Inafis Polrestabes Surabaya yang tiba di lokasi melakukan olah TKP terhadap 2 korban. Diduga Rumiyah tewas terlebih dahulu selanjutnya Sumardi melakukan aksi gantung diri.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter