Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan di Sungai Jombang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Polisi datangi lokasi penemuan mayat bayi

jatimnow.com - Jasad bayi laki-laki ditemukan mengambang di sungai Dusun Jatirowo, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Minggu (9/6).

Kapolsek Ploso, Kompol Sutikno mengatakan jasad bayi yang masih ada tali pusarnya itu ditemukan pertama oleh Takim seorang pemuda setempat.

"Dapat informasi dari warga jika ditemukan mayat bayi di sungai. Kemungkinan baru dilahirkan satu hari," katanya, Senin (10/6/2019).

Jasad bayi tersebut sempat dikebumikan oleh warga setempat sebelum tim Inafis dan anggota Satreskrim Polres Jombang mendatangi tempat penemuan.

"Jasadnya sempat dimakamkan oleh masyarakat di sekitar sungai. Tadi malam sudah dibongkar dan jasad dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan autopsi," ujarnya.

Polisi yang melakukan penyelidikan, melakukan koordinasi dengan beberapa perangkat desa di Kecamatan Ploso dan Plandaan untuk membongkar dan menangkap pelaku atau kedua orang tua yang tega membuang bayi mungil itu.

"Kami sudah meminta bantuan kepada kepala desa di sekitar Kecamatan Ploso untuk dicarikan informasi warga yang hamil dan melahirkan agar melapor ke kami," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter