22 Anggota DPRD Kota Probolinggo Bolos Kerja Hari Pertama Pascalebaran

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Anggota DPRD Kota Probolinggo yang masuk kerja di hari pertama pascalibur Lebaran 2019

jatimnow.com - Hari pertama kerja pascalibur Lebaran 2019, dari 29 anggota DPRD Kota Probolinggo yang ada, hanya 7 wakil rakyat yang masuk kerja, Senin (10//6/2019).

Dari pantauan jatimnow.com, 7 anggota dewan yang masuk kerja itu adalah Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudianto Ghofur; Wakil Ketua, Muhklas Kurniawan; Wakil Ketua Roy Amran dan empat anggota, Saiful Rahman (PKS), Saiful (Golkar), Jamiatul Holifan (Golkar) dan Muhammad Yoni (NasDem).

Ketua DPRD Kota Probolinggo mengaku tidak tahu secara pasti apa alasan tidak hadirnya 22 anggota dewan tersebut.

"Saya tidak paham kenapa mereka tidak masuk, karena tidak ada pemberitahuan ke kami sebelumnya," kata Agus kepada wartawan.

Agus mengaku, tidak ada aturan khusus yang mengatur sanksi ketika anggota dewan tidak masuk kerja di hari biasa atau tidak sedang menggelar paripurna. Baru ketika anggota dewan tidak hadir dalam sidang paripurna tiga kali berturut-turut, dalam tata tertib dewan, akan ada sanksi.

"Saat ini tidak ada agenda rapat dewan," jelasnya.

Namun dalam waktu dekat, lanjut Agus, DPRD Kota Probolinggo akan menggelar rapat paripurna Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaa Keuangan (LHPBPK) tahun 2018.

"Saat ini draf pembahasan masih berada di tingkat komisi-komisi," tegasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter