Hari Pertama Kerja, Bupati Cak Ipin Minta OPD Tuntaskan Kegiatan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Cak Ipin menggelar halal bihalal di hari pertama masuk kerja pascalibur Lebaran 2019

jatimnow.com - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Cak Ipin menggelar halal bihalal di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemkab, Senin (10/6/2019).

Di sela itu, Cak Ipin mengingatkan kepada seluruh ASN di Pemkab Trenggalek untuk meningkatkan kinerjanya pascalibur Lebaran 2019. Ia juga mengingatkan saat ini sudah memasuki bulan keenam, sehingga kegiatan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik fisik maupun non fisik harus segera dituntaskan.

"Setelah libur panjang, biasanya membutuhkan warming up. Untuk itu kita ingatkan kembali kepada ASN untuk segera kembali bekerja seperti biasa," kata Cak Ipin.

Halal bihalal di Pemkab Trenggalek Halal bihalal di Pemkab Trenggalek

Cak Ipin juga menyinggung pengisian jabatan di sejumlah OPD. Nantinya mereka yang akan mengisi jabatan tersebut akan dilakukan tes dan kontrak kinerja. Setelah satu tahun menjaba, mereka akan dievaluasi apakah sesuai dengan kontrak kinerja yang ditandatangani.

"Untuk jabatan definitif memang tidak bisa diganti sebelum dua tahun, kecuali melakukan pelanggaran tertentu. Nah, pelanggaran ini akan dievaluasi dengan menggunakan kontrak kinerja yang sudah ditandatangani," jelasnya.

Proses pengisian jabatan ini juga akan dilakukan secara transparan. Bahkan sesi wawancara akan diumumkan langsung di media sosial, sehingga masyarakat bisa ikut menilai. Menurut Cak Ipin, hal itu dilakukan agar para pejabat bisa bertanggungjawab langsung ke masyarakat atas segala program yang direncanakannya.

"Kalau Bupati dipilih langsung oleh rakyat, maka pertanggungjawabannya ke rakyat. Tapi kalau ASN kan tidak, jadi ini salah satu cara biar ASN ikut bertangungjawab ke masyarakat juga," tegasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter