2 Orang asal Jombang Hilang Terseret Ombak di Pantai Pangi Blitar

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Salah satu korban yang selamat dirawat di Klinik Kademangan, Blitar

jatimnow.com - Empat orang terseret arus di Pantai Pangi, Desa Tumpak Kepuh, Bakung, Kabupaten Blitar, Selasa (11/6/2019). Dua orang berhasil diselamatkan dan dua korban hingga kini belum ditemukan.

Berdasarkan rilis Pusdalops BPBD Kabupaten Blitar, kejadian tersebut terjadi di koordinat -8,3124988 112.1106324.

Kejadian ini bermula ketika rombongan 18 warga Ngoro, Jombang tiba di Pantai Pangi pukul 02.30 Wib. 12 orang kemudian bermain di bibir pantai pada pukul 06.00 Wib dan pukul 07.00 Wib terjadi ombak besar membuat empat orang terseret ke laut.

"Dua orang dapat menyelamatkan diri dan kini dibawa ke Klinik Sima Husada Suruhwadang, Kecamatan Kademangan. Dan dua korban belum diketemukan," dalam rilis BPBD yang diterima jatimnow.com.

Saat ini tim gabungan terdiri dari BPBD Kabupaten Blitar, Polri, TNI dan perangkat desa masih melakukan pencarian di lokasi kejadian. Anggota Basarnas Pos SAR Trenggalek juga tengah dalam perjalanan menuju lokasi kejadian.

Informasinya yang diperoleh, proses pencarian oleh tim penyelamat dilakukan dengan metode menyisir bibir pantai. Hal ini karena kondisi ombak pantai selatan masih cukup tinggi.

"Iya mas. Ini saya masih dalam perjalanan (menuju lokasi)," ujar anggota Basarnas, Imam Nahrawi saat dihubungi.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter