Video Pengendara Motor Wanita Masuk Tol Madiun-Nganjuk Jadi Viral

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Polisi menghentikan pengendara motor di Tol Madiun-Nganjuk

jatimnow.com - Beredar video dan menjadi viral seorang pengendara motor masuk di Tol Madiun-Nganjuk. Video tersebut beredar melalui grup WhatsApp.

Dalam video itu, seorang perempuan terlihat santai menaiki sepeda motornya. Beberapa saat kemudian polisi menghentikan wanita yang menaiki Honda Vario bernopol K 6792 PG itu.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim,  AKBP Bambang S Wibowo, saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut.

"Kejadiannya kemarin sekitar pukul 17.00 Wib. Tapi baru viral kali ini," terang AKBP Bambang saat dikonfirmasi jatimnow.com,  Rabu (13/6/2019).

Bambang menambahkan, diketahuinya seorang pengendara masuk ke jalan tol tersebut berkat laporan dari pengendara lain.

"Baru kami kejar. Kami hentikan di KM 637 arah Nganjuk," jelasnya.

Saat diperiksa, lanjut ia, pengendara perempuan bernama Sani Febriana (30) tersebut mengaku hendak menuju Pati. Karena tidak tahu arah, ia tersesat hingga masuk ke jalur Tol Madiun.

"Nah kalau mudik atau tidak belum jelas. Tapi yang jelas ibu-ibu yang naik motor itu mau ke Pati. Namun ibu-ibu itu tidak tahu jalan terus masuk tol," katanya.

Bambang menjelaskan, kemungkinan perempuan tersebut melihat papan penunjuk jalan dan mengikuti di belakang mobil hingga akhirnya bisa masuk gerbang tol.

Setelah adanya laporan dari pengguna jalan, ada pengendara motor yang masuk ke jalur tol, akhirnya perempuan tersebut diamankan.

"Arahnya dia juga keliru, dia malah arah ke Nganjuk, harusnya kan ke barat kalau mau ke Pati," jelasnya.

Oleh petugas, perempuan tersebut kemudian dibawa keluar tol melalui exit Tol Nganjuk. Petugas kemudian menilang pengendara motor ini, dan menghubungi keluarga untuk menjemputnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter