Begini Cara TNI-Polri di Magetan Perkuat Sinergitas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Magetan

jatimnow.com - Kekompakan dan sinergitas TNI-Polri di Magetan terlihat saat mereka menggelar halal bihalal di Kodim 0804 Magetan, Jumat (14/6/2019). Halal bihalal itu dilakukan sekaligus untuk meningkatkan kerjasama dalam menjaga keamanan.

Halal bihalal TNI-Polri itu diikuti Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai dan Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan, Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy.

Rifai mengatakan, sinergitas TNI-Polri bukan hanya semboyan belaka, tapi harus diwujudkan. Dan perwujudan dari semboyan tersebut salah satunya dilakukan dengan halal bihalal seperti kali ini.

"Diwujudkan, direalisasikan dan dilaksanakan. Alhamdulillah sinergitas antara TNI-Polri di wilayah Magetan sangat baik. Tentu semua ini terjadi atas kerja sama, kerja keras dan usaha kita bersama," jeas Rifai.

Ia berharap kegiatan-kegiatan untuk menjaga sinegitas TNI-Polri harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan. Agar keakraban antara polisi dan TNI terus terjaga.

Rifai juga mengajak semua anggota Polri-TNI di Magetan senantiasa cerdas menyikapi perkembangan informasi, terutama di media sosial, sehingga tidak mudah terprovokasi.

"Jangan sampai gara-gara perbuatan segelintir oknum, akhirnya merusak dan menghancurkan persatuan dan kesatuan kita," tegasnya.

Sementara, Dandim 0804/Magetan, Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh peserta halal bihalal atas kerja sama yang sudah terjalin dengan baik. Selama ini, dalam menjaga kondifitas di Magetan juga tidak ada halangan yang cukup berarti.

"Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Magetan dan jajaran atas kerja sama kita selama ini. Yang mana dalam pelaksanaan tugas sehari-hari telah mewujudkan sinergitas dan kekompakan yang sangat luar biasa sehingga bisa mewujudkan situasi di Magetan terus tertib dan kondusif," ungkapnya.

Letkol Czi Chotman Jumei menjelaskan, halal bihalal digelar sebagai wujud kekompakan TNI-Polri. Selain itu sebagai sarana saling memaafkan.

"Inilah wujud kekompakan TNI-Polri dari Magetan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter